Minggu, 22 Maret 2015

Hello Japan (Part 2)

Kyoto
Pagi itu saya bangun awal, karena itinerary hari itu sangat padat. Salah satunya saya akan ke Arashiyama yang lumayan jauh dari pusat kota Kyoto. Jam 08.30 pagi saya sudah jalan menuju subway station. Di Kyoto ini hanya ada beberapa subway line, sehingga tidak semua daerah bisa dicapai dengan subway. Bus adalah satu2nya transportasi yang mencapai semua daerah. Kereta biasa juga ada, tetapi status nya sama dengan subway. Untuk sampai di Arashiyama saya harus naik subway terlebih dahulu dan transfer ke kereta biasa. Perjalanan dari pusat Kyoto ke Arashiyama sekitar 1 jam lebih. Menariknya, kereta menuju Arashiyama adalah kereta yang hanya terdiri dari beberapa gerbong, tidak panjang. Kereta pun jalan, dan saya memasuki pemandangan khas pedesaan Jepang. Lumayan masih banyak hijaunya dan berasa sangat damai. Sampai di Arashiyama station, diluar dugaan hujan. Untung saya sudah persiapkan payung, jadi perjalanan tetap bisa dilanjutkan.

Tujuan pertama hari itu adalah Togetsukyo (Moon Croosing) Bridge. Hujan dan berangin, narsis poto2 pun agak terhalang karena susah untuk pegang payung dan tongsis...hahaha Tapi togetsukyo bridge dengan latar bukit yang berkabut itu benar2 eksotis.

Oke, karena anginnya kurang 'payung'siawi tidak berlama2 di jembatan tersebut saya lanjutkan perjalanan menuju Tenryuji temple. Sempat salah arah, nanya ke bapak2 restoran, dan ngerti penjelasannya cuma karena bahasa tubuh beliau :D
Tenryuji temple ini bagi saya kesannya 'something old yet fancy'

Lumayan banyak turis hari itu yang mengunjungi tenryuji temple, puas poto2 dan saya keluar dengan niat hati menuju bamboo forest nan terkenal itu. Tetapi setelah lihat di flyer, ternyata si bamboo forest bisa diakses langsung dari jalan yang ada di temple, yahhh sudah terlanjur keluar dan si mba2 yang jaganya bilang kalo bisa lewat jalan lain yang harus menyusuri jalan raya dulu. Baiklah...lanjuttt
Dan ternyata lumayan juga jalan nya :D Jalur Bamboo forest ini lumayan panjang, awal masuk si bamboo nya ngga begitu bagus dan rapih susunan nya, makin kedalam, makin rapat makin bagus dan makin nanjak juga. Jadi yang awalnya banyak orang, lama2 ada seleksi alam karena pada malas nanjak. Bagusss...bisa foto2 tanpa ada gangguan...hahaha
Bamboo forest ini merupakan healing moment tersendiri bagi saya, udara segarnya, heningnya, bunyi bambu yang bergesekan ketika ada angin. Betahhh bgt disini...Pluss a lil bit romantic for me couple :D sampai ada yg lamar sang pacarnya disini...cuma bisa senyum2 envy ngeliat nya...T.T

Hmmm...waktu cepat sekali berlalu ditempat yang menyenangkan ini, Salam perpisahan pun harus diucapkan kpd Arashiyama. Tapi sebelumnya harus mencoba Macha ice cream yang katanya paling mantap disini, dingin padahal tapi tetap bela2in...hahaha

Bye...bye Arashiyama~~~

Next, Kinkakuji Temple. Dari Randen Arashiyama station naik kereta transfer satu kali dan dilanjutkan dengan jalan kaki. Sebenarnya bisa naik bus dari station terakhir, tapi dengan alasan ingin menikmati udara segar kyoto akhirnya lebih milih jalan. Sekitar 15 menit jalan dan sampailah saya di sana. Pengen teriak rasanya....
Ketika melihat temple ini di buku saat SD, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan mengunjunginya. Dari SD, keanggunan temple ini dan Kyoto seperi magnet yang menarik saya untuk datang kesana. Akhirnya saya disiniiiiiii....melihat langsung apa yang saya lihat di buku sekitar 15 tahun yang lalu. Kamu lebih anggun ketika dilihat langsung, Kinkakuji....

Si kuil emas sudah dikunjungi, sodaranya pun harus dikunjungi kuil perak (Ginkakuji)

Haripun beranjak sore, kaki juga sudah capek....sempatkan beli macha puff dan duduk menikmati sore nan indah itu tidak jauh dari gerbang Kinkakuji

Sebelum pulang ke penginapan, saya singgah di Gion, penasaran dengan kehidupan malam disana yang katanya wajib untuk dilihat. Ternyata tidak ada yg terlalu istimewa disana selain deretan restoran traditional jepang yang harganya kece2 badai. :D

Saatnya pulang, istirahat dan lanjutkan penjelajahan esok hari ^-^