Rabu, 11 November 2009

aku dan mimpi ku

Kuliah ke Bandung, itu lah cita2 ku sejak awal menginjakkan kaki di SMAN 1 Banuhampu. Berawal ketika sharing santai dengan salah seorang saudara ku yang kuliah di ITB. Aku sangat ingin mengecap pendidikan di kota yang katanya merupakan kembaran daerah kelahiran ku ini…. Aku berusaha menjadi yang terbaik, tibalah saat yang sangat ku nanti-nanti. Form PMDK datang dari berbagai universitas . sebelumnya aku sangat menginginkan untuk mengambil jurusan Teknik Kimia , tapi banyak masukan yg membuatku mengurungkan niat untuk mengambil jurusan ini…karena aku lumayan berminat di bidang computer akhirnya pilihan ku jatuhkan ke jurusan ilmu computer. Di saat ini pun aku ragu, dua universitas yang namanya belum pernah terlintas di benakku, Institut Pertanian Bogor dengan Program Ilmu Komputernya dan Universitas Pendidikan Indonesia dengan Program Ilmu Komputer (Pendidikan dan Non Kependidikan). Saat itu aku lebih memilih ke IPB karena katanya IPB memadukan ilmu komputernya dengan bidang pertanian…aku berminat…tapi kebanyakan dari guru-guru ku menyarankan untuk mengambil Program Pendidikan Ilmu Komputer yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia. Dengan alasan satu-satunya Universitas di Indonesia yang membuka jurusan pencetak tenaga pendidik di bidang TIK yang memang saat ini sangat dibutuhkan. Sebelumnya aku belum pernah membayangkan akan mengambil jurusan Kependidikan yang ujung-ujungnya jadi guru. Tapi setelah di fikirkan masak-masak ku beranikan mengambil Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia.

Yah I’m here in Bandung….alhamdulillah impian ku yang pertama terwujud. Kumulai kehidupan ku sebagai Mahasiswa…

Semester 1….untuk pertama kali kurasakan hidup jauh dari orang tua, satu minggu awal kuliah ku jalani dengan mata sembab (nangis tiap malam..he he he) tapi tidak ku biarkan hal itu terjadi berkelanjutan. Rasa rindu pada orang tua ku jadikan cambuk agar semangat kuliah dan mendapatkan hasil yang terbaik…

Kuliah di bandung ternyata punya sensasi beda…orang-orang yang berasal dari daerah dan suku berbeda , Gaya hidup berbeda, Tingkat ilmu yang berbeda membuat aku harus ekstra belajar dan mengerti. Mata kuliah Kependidikan ternyata asyik juga walaupun banyak hafalannya… Pengalaman privat kecil2 an dan menjadi tutor memberikan kesan dan kepuasan tersendiri. Hidayah itu mulai datang …aku mulai suka dengan Profesi Guru….

Universitas Pendidikan Indonesia satu-satunya Universitas negri yang menyandang nama Indonesia. Insya Allah khan ku timba ilmu dan kuraih gelar S1 ku disini dan aku masih mempunyai mimpi untuk melanjutkan S2 ku keluar negeri. Kyoto,Harvard,La Trobe,Sorbonne, I’ll come to u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar