Rabu, 24 Juni 2015

Hello Japan (Part 4)

Kyoto station pagi itu sudah ramai, karena si shinkanshen nya berangkat masih stengah jam lagi saya mampir ke toko bento tak jauh dari tempat saya berdiri. Hmmm...galau milih, semua tampak kiyut dan enak :p Untuk memastikan tidak ada unsur yang tidak di inginkan saya bertanya kepada mas2 yang jaga. Di luar dugaan si mas ngecek satu2 semua bento yang ada di sana yang sesuai dengan kriteria yang saya sebutkan dan merekomendasikan yang menurut dia yang paling mantap :D Makasi mas....
Dan shinkanshen saya pun datang, naik dan ohooo~ ini dia shinkanshen. Shinkanshen tidak berhenti lama, sekitaran 3 menit dan sudah langsung berangkat lagi. Rasa aneh dihati saat kereta perlahan meninggalkan Kyoto. Hey bangun anak muda, perjalanan harus dilanjutkan....
Karena belum sarapan saat di hostel langsung saya buka bento :D Alhamdulillah bento yg direkomandasikan mas2 tadi sesuai harapan. Stengah jam setelahnya kereta pun berhenti di Nagoya station, penumpang pun naik, tidak lama dan langsung berangkat lagi. Shinkansen ini berangkat awal dari Osaka dan pemberhentian terakhir Tokyo. Jadi rute nya Osaka-Kyoto-Nagoya-Yokohama-Tokyo. Jadi setelah Nagoya station ini saya akan turun, tapi itu masih lama sekitar 1.5 jam lagi. Okey menariknya selama perjalanan dengan shinkanshen ini saya bisa melihat pergantian cuaca satu daerah ke daerah yang dilewati. Dari Kyoto sampai Nagoya cerah dan ada matahari, Lewat Nagoya mulai mendung, hujan dan di beberapa daerah setelahnya salju dan bahkan badai salju.



Mendekati Yokohama cerah kembali dan pemandangan dari jendela saat itu membuat saya berkaca2 ala karakter2 di komik....
Yattaaaaaa Gunung Fuji nya keliatan :D


Tidak lama setelahnya, Shin-Yokohama station. Keiko neechan dan Ken-chan sudah menunggu di sana. Di tempat yang sudah dijanjikan kami bertemu. Huaaa beberapa bulan tidak bertemu setelah kepindahan nya ke Jepang dari Seoul. Keiko neechan terlihat fresh dg rambut pendek nya. Ken-chan langsung mengambil alih membawa koper saya. hehehe 
Rencana awal hari itu hanya keliling Yokohama, tapi Ken-chan bilang ke Tokyo aja yukk....Semangat saya bilang yukkk...hahahaha Koper pun kita tinggal di locker station. Lumayan lama tidak bertemu, kangen2an , bully2an lagi dan merasakan keisengan Ken-chan lagi...Pasangan ini yahhh selalu ketawa kalo deket mereka.

Rute pertama adalah Asakusa, karena memang saat itu tanggal merah di Jepang nya jalan menuju Asakusa padattttt ampuuuunnnnn










Karena dingin dan asakusa padat bgt, Ken-chan mengajak untuk masuk ke sebuah gedung diseberang Asakusa untuk ngangetin badan bentar dan bisa liat pemandangan dari atas.  Dari gedung itu juga sudah keliatan Tokyo Skytree


Lanjutkan perjalanan, dan di jembatan ini tiba2 ingat salah satu scene nya Itazura Na Kiss Love in Tokyo :D





Sampai di Skytree, niat hati ingin naik ke puncak (Tembo galleria) nya tapi karena angin kencang mereka tidak melayani visitors yang ingin naik dengan alasan keselamatan. Alhasil kita hanya di bolehkan naik hanya sampai lantai 30 sekian. Hmmm baiklah sepertinya belum rejeki.








Sudah malam, dan laper. Ken-chan bertanya mau makan apa. Dengan percaya diri saya jawab sushi (padahal sebenernya ngga percaya diri bisa makan ikan mentah:p) Tapi walau bagaimanapun, harus nyoba, udah di jepang juga. Akhirnya Ken-chan bener2 bawa ke restoran sushi yang katanya paling enak. Adanya di deket rumah mereka daerah Hiyoshi station, Yokohama. Berarti sekalian kita jalan pulang. Bye~ untuk malam ini Tokyo...

Restoran sushi favorite Ken-chan ini ngga gede, tapi selalu penuh katanya, dan ternyata malam itu juga penuh. Kami juga harus ngantri luamayan lama untuk dapat seat. Tapi kata Ken-chan demi rasa mereka mau ngantri lama. Hmmm...seenak apa sihhh...penasaran saya





Daannn, tenyata memang enak saudara2...Ngga ada amis nya. Sebelumnya pernah nyoba sushi di Indonesia dan Seoul tapi amis dan itu yang bikin saya ngga suka. Disini malah mau lagi, mau lagi :p Makasi Ken-chan.

Owh iya, ada kejadian menarik di restoran sushi ini, jadi karena saking enaknya makan saya ngga merhatiin keadaan sekitar. Ternayata ada kakek2 sebelah Ken-chan yang dari awal sudah merhatiin saya. Pas kita udah mau selesai makan nya, beliau nanya ke Ken-chan. 

"Itu (saya) siapa nya?"
"Orang mana?"
"Di Jepang belajar ya?" dan terakhir
"Kawaii nee....." dan saya pun GR dipuji kakek2 :*)

Sebelum si kakek pergi, tiba2 beliau menyodorkan sekantong kresek jajanan snack pada saya sambil senyum. Trus beliau bilang 

" Ini buat kamu, bukan buat mereka ya...(sambil menunjuk Keiko neechan dan Ken-chan)"
Kami pun serentak ketawa
" Haii, Arigatou, Ojiichan "
Dan malam itu pun saya dapat fans kakek2 lagi :D

Beres makan, jalan menuju apato Keiko neechan dan Ken-chan dimana saya akan menginap untuk beberapa hari kedepan. 
"Ojamasimasu..."

Sebenarnya Keiko neechan dan Ken-chan baru pindah ke apato tersebut dan sebenarnya pula belum ada perlengkapan untuk tamu menginap. Tapi Ken-chan bela2in beli futon baru untuk saya. Terharuuu....

Dan ada yukata juga dari Keiko neechan, langsung minta coba dipake malam itu juga...hahaha



Oyasumi~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar