Sabtu, 10 Desember 2011

Singapore 1-4 Dec 2011 (Day 2)

Hari kedua setelah bangun, beres2 dan ternyata hujaaan….uhuhuhu padahal jadwal hari ini yang paling padat jadwal jalannya. Ambil free breakfast (roti tawar mau dibakar juga boleh,mentega,selai,kopi,teh,susu terserah mau ambil apa dan seberapa :p) ketemu orang Indonesia juga pas di dapur, setelah itu manfaatkan internet gratis dan jam 9.00 kita putuskan untuk jalan walaupun hujan (untung bawa persiapan payung). Tujuan hari ini di mulai dari City Hall. Dari stasiun Bugis ambil MRT kearah Joo Koon (jalur hijau) turun di stasiun City Hall. Kita singgah di CHIJMES, War memorial park dan karena hujan nya gede banget kita putuskan untuk lewat bawah tanah menuju Suntec City Mall. Sampe suntec city mall kita langsung ke basement nya nyari Fountain of Wealth (air mancur yang katanya jika kita bisa megang airnya, impian kita akan terkabul…iya gitu???), karena kepagian, dan hujan sehingga si Fountain of Wealth hanya bisa dinikmati dari dalam. Muter sebentar dan kita tertarik untuk melihat Koi Garden di suntec. Ternyata di car park nya mall di Singapore ada kolam ikan koi nya….haduhhh kebayang lagi kondisi basement parkiran mobil mall2 di negeri sendiri. Lewat bawah tanah lagi kami lanjutkan ke esplanade, menyusuri lorong panjang yang dinding2 nya dipenuhi gambar pertunjukan2 yang telah dan akan diadakan di bangunan dengan desain kulit buah durian itu. Muter2 foto2 lanjut ke Merlion Park. Dari stasiun City Hall ambil MRT kearah Marina Bay (jalur merah) turun di stasiun Raffles Place. Disini kita akan sering menjumpai orang-orang perkantoran Singapore berjalan dengan sangat cepat walaupun meggunakan high heels Wuihhh….., berjalan melewati gedung2 tinggi, melewati the fullerton hotel, nyeberang dan turun lewat tangga, sampai lah kita di patung singa nan terkenal itu. Walaupun hujan tetap rame yang mengabadikan momen dengan si merlion. Termasuk kami yang kalap foto2 dari berbagai angle. :P

Hotel dengan kapal nabi nuh (Marina Bay Sands), Merlion, Singapore Flyer, Singapore River dengan Cavenagh Bridge lanjut explore ke Asian Civilization Museum, Raffles Landing Site, Boat quay diseberangnya. Sang kaki pun sudah capek, kami mencoba naik River Taxi. Dari Boat Quay ke Clarke Quay sebesar SGD 4. Serasa di venice Italy booo…….

Karena hujan dengan berat hati kami putuskan untuk membatalkan kunjungan ke Botanical Garden. Berlabuh di Clarke Quay tujuan selanjutnya adalah Orchard, jalan sedikit kearah yang berlawanan dengan pos river taxi tempat kita turun langsung menyebrang jembatan menuju stasiun Clarke Quay. Dari Clarke Quay ambil MRT ke arah Punggol turun di Dhobby Ghaut (jalur ungu), ganti ke arah jurong east berhenti di orchard (jalur merah). Jalan sepanjang orchard penuh mall2 diantaranya Ion, Lucky Plaza, Ngee Ann, Takashimaya, the paragon. Karena belum sholat, sholat dulu di Alfalah Mosque dekat the paragon. Setelah sholat dan sedikit mengistirahatkan kaki masuk ke lucky plaza mencari tempat makan. Ketemu food court langsung ngelihat stand Chicken Rice, karena ga ada tulisan “No Pork No Lard” akhirnya saya nanya apakah ini halal untuk muslim, si penjual kemudian menjawab “No Pork, Just chicken” akhirnya kami pesan roasted chicken rice seharga SGD 3.

Selesai makan kami lanjut kan hunting oleh2, umumnya sedang banyak diskon di toko dan mall2 orchard karena mendekati natal. Dan prinsip yang kami pegang adalah “JANGAN KALAP”…hahahahaha...keluar dari lucky plaza sekitar jam 7 malam. Kami mengejar light and water spectacular show di teater marina bay sand. Gratis lhooo….jadi ga boleh terlewatkan. Dari orchard ambil MRT ke arah marina bay (jalur merah). Informasi yang saya dapatkan sebelumnya ada free shuttle menuju marina bay sands setelah kita keluar dari stasiun MRT marina bay. Tapi setelah dilihat2 ga ada tanda2 keberadaan si free shuttle bus tersebut. Akhirnya kami ikuti saja arah kemana orang yang banyak jalan saat itu, dengan harapan jangan nyasar…hahahaha

Jalan sudah sempoyongan, kaki nyut2an luar biasa, pas ngelihat kapal nabi nuh mendekat mulai sedikit senang, kayanya ga nyasar. Udah terlihat marina boulevard dengan latar gedung2 bertingkat dengan lampu2 nya….kereeeennnn…kita jalan ke teater terbuka di depan The Shopes at Marina Bay tempat diadakannya light and water spectacular show. Masih jam 8 malam kurang, show nya belum dimulai. Kita duduk dan memandang, di seberang sana si merlion putih indah tak henti2 nya memancurkan air. Gedung2 yang entah berapa tingkat berdiri gagah dengan bentuk yang bermacam2. Indahnya malam…..

Mulai terdengar suara music, air Singapore river memancur ke atas membentuk layar dan di timpali oleh lampu dan laser warna warni. Shownya di mulai, permainan lampu, air, laser…..,membingkai sebuah cerita, kereeeeennn…..sayang untuk dilewatkan durasi nya sekitar 15 menit. Hati masih ingin untuk melanjutkan perjalanan melewati helix bridge, tetapi kondisi kaki sudah tidak memungkinkan, kita kembali ke stasiun marina bay lanjutkan ke stasiun raffles place (jalur merah), dan kembali ke merlion park untuk mendapatkan momen merlion di malam hari. Foto2 lagi…dan kita kembali dapat menikmati light and water spectacular show sesi kedua tetapi dari posisi kita yang ada di merlion park. Jadi lah kita melihat laser show yang sangat memukau. Ternyata laser2 nya di tembakkan dari lantai tertinggi dari hotel marina bay sands.

Okey, enough for today, dengan kaki yang masyaallah gempornya kita pulang ke hostel. Tidurrrrrrrrr…………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar